Cara Melakukan Tes Alergi Sebelum Mewarnai Rambut

Cara Melakukan Tes Alergi Sebelum Mewarnai Rambut,- Bagi sebagian orang, mewarnai rambut merupakan salah satu pilihan gaya hidup untuk menunjang penampilannya agar terlihat lebih menarik. Namun, sebelum menggunakan pewarna rambut, ada hal yang harus diperhatikan, terutama bagi mereka yang memiliki kulit sensitif.

Tes alergi merupakan salah satu hal yang harus dilakukan sebelum mewarnai rambut untuk mengetahui apakah produk tersebut dapat memicu alergi atau tidak. Hal ini sangat penting dilakukan, mengingat beberapa orang bisa saja mengalami alergi ketika menggunakan cat rambut.

Tes alergi cat rambut ini cukup mudah dan bisa dilakukan sendiri di rumah. Pertama, oleskan sedikit cat rambut ke bagian bawah telinga. Kemudian diamkan selama 48 jam.

Jika terjadi reaksi gatal ataupun iritasi, maka jangan teruskan penggunaan cat rambut tersebut. Namun, jika Anda tidak mengalami masalah apapun, maka Anda bisa menggunakan cat rambut tersebut.

Lakukan juga hal yang sama dengan produk yang berebda meskipun dalam satu merk yang sama. Terkadang satu merk memiliki beberapa produk, sehingga Anda harus tetap melakukan tes pada setiap produk tersebut.

Untuk menghindari alergi cat rambut, juga disarankan untuk menggunakan produk perawatan rambut yang sudah terpercaya sehingga aman untuk digunakan tanpa menimbulkan alergi pada kulit dan rambut pun tetap sehat.

Selain itu, agar rambut tetap sehat, Anda juga harus melakukan perawatan pada rambut setelah pewarnaan dengan tepat. Anda disarankan untuk mencuci rambut dengan air dingin, dan jika ada, gunakan sampo khusus untuk rambut berwarna.

Selain itu, Anda juga memerlukan perawatan rambut setidaknya satu minggu sekali. Cara termudah untuk melakukan hal ini adalah dengan menggunakan produk creambath di rumah yang kemudian dilapisi dengan handuk hangat.

Terakhir, disarankan untuk menghindarkan rambut dari hal-hal yang berpotensi merusak rambut, seperti terpapar di bawah sinar matahari dan juga berenang.

Baca juga : Kandungan Bahan Kimia Dibalik Cat Rambut dan Risikonya

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *