Cara Menghindari Alergi Saat Makan Seafood

Cara Menghindari Alergi Saat Makan Seafood

www.pengobatanalergi.com,- Mungkin sebelumnya Anda tidak merasa memiliki keluhan terhadap makanan seafood. Namun, ternyata setelah mengonsumsinya Anda merasa gatal, kulit merah, dan juga gatal. Mungkin saja itu merupakan reaksi alergi terhadap seafood. Nah, jika Anda sering mengalami reaksi alergi setelah mengonsumsi seafood, beberapa tips berikut ini bisa membantu mencegah atau menghindari alergi saat makan seafood :

Kondisi Tubuh

Kondisi tubuh yang sehat sangat penting jika Anda ingin mengonsumsi seafood. Jika kondisi tubuh drop atau kelelahan sat mengonsumsi seafood, maka dapat timbul reaksi alergi seperti bentol kemerahan hingga gatal. Kondisi badan yang lemas dan stress akan berpengaruh terhadap reaksi pemicu alergi terhadap makanan laut. Jadi, sebelum mengonsumsi seafood, pahamilah kondisi badan Anda terlebih dahulu.

Bahan Makanan Harus Bersih

Seafood harus terjaga kesegarannya, dari mana seafood tersebut berasal, cara penyimpanan hingga pengolahannya juga sangat berpengaruh pada kebersihannya. Seafood yang banyak mengandung limbah atau logam akan membuat makanan laut tersebut menjadi kurang baik.

Tak Tahan Lama

Jika Anda ingin mengonsumsi seafood, pastikan bahwa bahan yang digunakan tidak terlalu lama disimpan di dalam lemari pendingin. Seafood sebaiknya jangan di simpan lebih dari 1 hari. Selain itu, ketika tidak habis, sisa seafood tidak bisa diolah kembali. Jangan mengonsumsi seafood yang di masak kembali karena tidak habis terjual. Karena hal ini merupakan cara yang salah dalam mengolah seafood.

Sebelum Makan Seafood, Sebaiknya Makan Salad

Untuk menghindari timbulnya efek smaping akibat makan seafood, ada sebuah kebasaan yang bisa Anda lakukan. Biasakan untuk memulai makan salad sebelum menikmati seafood. Salad hijau dapat mengurangi risiko alergo sebelum makan seafood.

Semoga informasi tersebut dapat bemanfaat dan menjadi solusi terbaik untuk Anda dan keluarga.

Posted on Categories Tips

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *