Cara Mengobati Gejala Rhinitis Alergi

alergi-Rhinitis AlergiCara Mengobati Gejala Rhinitis Alergi,-  Rhintis yaitu radang selaput hidung.  Rhinitis alergi ditandai dengan gejala  kompleks yang tersiri dari kombinasi dari  bersin, hidung tersumbat, gatal hidung,  dan Rhinorrhea mata, telinga dan juga  tenggorokan. Rhinitis merupakan  penyebab yang paling umum dari  penyebab rhinitis. Rhinitis alergi biasanya  terjadi ketika alergen tertentu yang  mudah terbawa oleh udara terhirup oleh  hidung. Berdasarkan sifat  berlangsungnya, rinitis alergi dibedakan  menjadi 2 macam, diantaranya :

  1. Rhinitis alergi musimam (seasonal, hay  fever, pollinosisi). Hanya terdapat  dinegara dinegara yang memiliki 4  musim. Alergen yang menyebabkan  rhinitis musiman adalah tepungsari dan  spora jamur.
  2. Rhinitis alergi sepanjang tahun. Gejala keduanya hampir sama, hanya  sifat berlangsungnya yang berbeda.  Gejala rhinitos alergi sepanjang tahun  timbul terus-menerus atau intermiten.  Rhinitis sepanjang tahun dapat timbul  pada semua tingkatan umur, terutama  anak dan dewasa muda, namun  berkurang dengan bertambahnya usia.

Penyebab dan Gejala Rhinitis Alergi

Rhintis terjadi ketika sistem imun  mendeteksi suatu alergen atau material  asing. Kemudian sistem imun akan  mencoba menyingkirkan alergen tersebut  dengan cara menghasilkan sebyawa  histamin. Senyawa histamin itulah yang  menyebabkan terjadinya gejala rhinitis  seperti bersin-bersin. Kebanyakan  alergenpemicu alergi tidaklah berbahay,  namun karena seseorang memiliki alergi  pada material tersebut, maka tubuhnya  akan merespon alergen sebagai bahan  asing yang dianggap berbahaya.  Penyabab timbulnya rhinitis alergi  meliputi serbuk sari dan spora yang  hanya akan menimbulkan gejala selama  bulan-bulan tertentu. Terdapat beberapa  contoh pencetus rhinitis alergi, seperti :

  • alergi-serbukSerbuk sari pohon. Ini cenderung  memngaruhi orang-orang musim semi.
  • Serbuk sari rumput. Cenderung  mempengaruhi orang-orang dikemudian  hari dimusim semi dan juga musim  panas.
  • Serbuk sari gulma. Lebih umum selama  musin gugur.
  • Jamur dan spora jamur. Lebih umum  ketika cuaca hangat.

Seseorang yang salah satu keluarganya  memiliki riwayat alergi, beresiko lebih  tinggi mengalami gejala rhinitis alergi  daripada orang yang bukan keturunan  alergi. Orang-orang yang memiliki alergi  terhadap makanan tertentu juga dapat  berpotensi mengalami rhinitis.

Gejala rhinitis alergi bermacam-macam,  mulai dari yang ringan sampai yang  parah. Secara umum gejala rhinitis akan  menyerang rongga hidung, tenggorokan  dan mata. Berikut gejala yang mungkin  terjadi :

  1. Bersin-bersin
  2. Hidung tersumbat
  3. Tenggorokan gatal
  4. Hidung ingusan
  5. Hidung gatal
  6. Mata gatal dan berair
  7. Terdapat lendir di tenggorokan
  8. Kehilangan penciuman
  9. Letih
  10. Batuk

Orang dengan asma mungkin  menemukan bahwa ketika gejala muncul  maka mengi dan sesak napas akan  menjadi lebih parah.

Pengobatan Rhinitis Alergi

Cara Mengobati rhinitis alergi yang paling   baik yaitu menghindari alergen yang  menjadi pemicu rhinitis alergi. Mungkin  tidak dapat sepenuhnya menghindari  semua alergen pemicu, namun  setidaknya kita dapat mengambil  langkah-langkah untuk mengurangi  paparan alergen. Jika Anda tidak dapat  menghindari alergen, biasanya obat- obatan seperti obat antihistamin, obat  decongestan dan obat semprot hidung  khusus dapat membantu meringankan  gejala yang muncul. Atau juga Anda  dapat mengobati rhinitis alergi dengan  cara Allergy Shots atau Imunoterapi.  Untuk Lebih jelasnya, Anda bisa  konsultasikan dengan dokter. Apabila  anak Anda mengalami rhinitis Alergi,  terlebih dahulu konsultasikan dengan  dokter tenteng perawatang terbaik.  Karena terdapat obat-obatan yang bisa  untuk orang dewasa tetapi tidak baik  untuk anak-anak, jadi Anda jangan  sembarangan memberikan obat kepada  anak.

Selain itu, Anda juga bisa mengatasi rhinitis alergi secara alami dengan obat alergi QnC Jelly Gamat yang merupakan obat herbal multikhasiat yang terbuat dari teripang emas terbaik dengan kandungan nutrisi yang lengkap, sehingga ampuh untuk atasi rhinitis alergi secara alami.

Didalam teripang ini terkandung sekitar 50 senyawa aktif biologi yang bagus untuk kesehatan, dianatarnya adalah protein 86.8%, kolagen 80.0%, mukopolisakarida, glucosaminoglycans (GAGs), glucosamine dan chondroitin, lektin, saponin, asam amino, antiseptik alamiah, omega 3, 6, dan 9, vitamin dan mineral.

Kandungan yang lengkap tersebut dapat membantu meningkatkan serta membangun sistem imun tubuh. Sehingga tidak mudah terserang berbagai jenis virus serta bakteri yang menjadi penyebab berbagai jenis penyakit, termasuk rhinitis.

Anda tidak perlu khawatir dengan keamanan serta keasliannya, karena QnC Jelly Gamat ini juga telah memiliki izin resmi dari DEPKES No:  109321601291-1229, sehingga kualitas dan keamanannya terjamin. Maka tidak heran jika QnC Jelly Gamat merupakan solusi pengobatan rhinitis alergi yang tepat dan juga efektif.

Untuk informasi harga dan cara pemesanan QnC Jelly Gamat, silahkan Anda bisa beralih ke halaman cara pemesanan.

Demikian artikel yang saya buat. Semoga  informasi cara mengobati gejala rhinitis  alergi diatas dapat bermanfaat. Semoga  kita semua selalu diberikan kesehatan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *