Mengatasi Alergi Udang

udangpengobatanalergi.com,- Alergi atau hipersensitivitas tipe 1 merupakan gagalnya tubuh sehingga membuat seseorang terkena hipersensitif secara imunologi pada jenis bahan tertentu yang umumnya antigenic atau sesuatu yang berhubungan dengan sifat atopik. Secara umum tubuh akan mengalami suatu reaaksi yang berlebihan baik pada lingkungan sekitar maupun pada benda asing atau benda yang berbahaya. Terjadinya alergi ini disebabkan adanya produksi antibody sejenis IgE.

Banyak orang yang mengalami masalah ketika mengalami reaksi alergi. Alergi dapat sangat mengganggu penderitanya karena harus menghindari hal-hal tertentu yang dapat memicu terjadinya reaksi alergi, salah satunya adalah makanan laut/seafood. Udang merupakan salah satu makanan laut yang sering menjadi penyebab alergi. Memang bagi sebgaian orang udang dapat menyebabkan alergi, namun tidak semua udang dapat menyebabkan alergi, yang paling umum menyebabkan alergi adalah udang kecil seperti ebi. Seseorang yang memiliki alergi terhadap udang biasanya akan mengalami gejala seperti gatal-gatal atau ruam pada kulit diseluruh tubuh, asma, batuk, dan kesulitan bernapas.

Terdapat beberapa cara yang dapat dilakukan untuk mengatasi alergi udang, salah satu cara mengatasi alergi udang yaitu dengan menggunakan bahan-bahan alami yang terdapat disekitar kita .Berikut beberapa bahan alami yang dapat digunakan untuk mengatasi alergi udang :

Jeruk Nipis Atau Lemon

Jeruk nipis atau lemon dipercaya dapat membantu maengatasi berbagai jenis alergi, termasuk alergi terhadap udang. Dengan mencampurkan segelas air hangat dengan perasan buah lemon dapat membantu mengatasi gejala alergi yang timbul.

Madu

Selain jeruk nipis, ternyata madu juga dapat mengatasi alergi udang. Minumlan campuran segelas air hangat dengan satusendok madu ketika gejala alergi mulai timbul. Didalam madu terdapat beberapa kandungan vitamin yang dapat membantu meringankan gatal.

Minyak Biji Jarak

Cara mengonsumsi minyak biji jarak untuk mengatasi alergi udang yaitu dengan melarutkan biji jarak kedalam segelas air hangat. Sebaiknya larutan ini tetap diminum hingga satu minggu setelah sembuh.

Makanan Yang Mengandung Vitamin E

Makanan yang mengandung vitamin E juga sangat baik untuk mengatasi alergi udang, seperti acar zaitun, pistachio, kacang tanah, dll. Vtamin E bersifat antialergen yang dapat membantu menghilangkan dan mencegah jenis alergi makanan .

Jus Sayuran

Protein yang terkandung didalam jus sayuran dapat membantu mengurangi gejala pembengkakan dilidah. Jus sayuran seperti wortel yang dipadukan dengan mentimun atau akar bit dengan bayam dapat membantu mengatasi alergi.

Jahe

Dengan meminum secangkir teh jahe hangat dapat membantu mengatasi alergi udang dan makanan laut lainnya. Jahe bermanfaat untuk mengurangi ruam merah dan gatal yang timbul akibat dari alergi udang.

Nah, itulah beberapa bahan yang dapat digunakan untuk mengatasi alergi udang. Semoga tips diatas dapat bermanfaat dan membantu Anda untuk mengatasi alergi udang yang timbul. Selamat mencoba .

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *