Penanganan Batuk Alergi Pada Anak

Jenis-Batuk-Pada-Anakpengobatanalergi.com,- Batuk bukanlah  suatu penyakit, namun meknism  eperlindungan tubuh, khususnya saluran  pernapasan untuk membersihkan  saluran napas dari benda asing yang  masuk. Udara yang keluar dari paru- paru ketika batuk akan membuat segala  sesuatu yang menghambat pada saluran  pernapasan keluar, baik berupa benda  asing, cairan atau lendir, sehingga  saluran pernapasan menjadi lebih bersih.

Saat anak terserang batuk memang  dapat mengganggu aktivitasnya. Selain  itu, tidurnya pun menjadi tidak pulas  karena tenggorokannya terasa sakit dan  batuk-batuk. Batuk yang dialami oleh  anak tidak selalu disebabkan oleh virus  influenza, namun bisa juga karena  alergi. Masalah batuk alergi pada anak  cukup sering membuat para orang tua  merasa khawatir, apalagi terdapat  kemungkinan batuk alergi dapat  menjurus pada penyakit asma.

Sebenarnya jika kita mengetahui lebih  banyak mengenai alergi, maka kita  dapat mengatasinya secara bijaksana.  Sebenarnya sifat alergi  yang  menimbulkan batuk tersebut memang  tidak dapat dihilangkan dari tubuh anak,  tapi hal tersebut dapat dikontrol agar  tidak berkembang menjadi penyakit  asma.

Batuk alergi pada anak bisa disebabkan  oleh berbagai hal. Misalnya batuk alergi  karena zat-zat yang berterbangan dan  terhirup oleh anak (debu, bulu binatang,  asap rokok, serbuk sari bunga, dan  bahan kimia yang disemprot seperti  minyak wangi dan obat nyamuk), cuaca  dingin, dan zat-zat yang terdapat  didalam makanan, seperti zat pewarna,  pengawet, dan sebagainya. Jadi, bisa saja  anak mengalami batuk alergi karena  mengonsumsi makanan tertentu atau  karena terpapar oleh cuaca dingin. Dengan penanganan yang tepat, batuk  alergi pada si kecil tidak akan berulang.  Maka, dengan demikian resiko asma pun  dapat dicegah. batuk alergi pada anak  dapat diobati secara bertahap tergantung  dari tingkat keparahan gejalanya.

jahe merahTerdapat beberapa obat alami yang  dapat ibu gunakan untuk mengobati  batuk alergi pada anak, seperti tanaman  habbatussauda, meniran, mengkudu,  jahe merah, dan teh rosella yang  dicampur dengan madu. Selain  pengobatan, penanganan batuk alergi  pada anak juga dapat dilakukan dengan  beberapa tips berikut :

  1. Selidiki penyebab alergi pada anak

    Para orang tua perlu mencari tahu  penyebab dari batuk alergi anak. Jika  penyebab tersebut telah diketahui, maka  ibu akan melakukann antisipasi agar  batuk si anak tidak kambuh lagi yaitu  dengna cara menghindari pemicu yang  menjadi penyebab batuk alergi tersebut.

  2. Jika alergi dipu oleh cuaca, pakaikan  baju hangan pada anak

    Kenakan pakaian yang hangat pada  anak, sehingga tubuhnya akan lebih  nyaman dan terhindar dari rasa dingin  yang dapat memicu terjadinya reaksi  alergi.

  3. Menjaga kebersihan rumah, baik  didalam maupun dilingkungan  sekitarnya

    Debu-debu yang menempel pada  perabotan rumah ataupun yang  berterbangan kapan saja dapat terhirup  oleh anak. Selain itu, perhatikan juga  kasur, bantal dan seprei dikamar sikecil.  Jemur kasur dan bantal serta ganti  seprei 2 kali dalam seminggu agar tidak  ada debu yang bersarang.

  4. Hindarkan dari binatang peliharaan

    bulu binatang bisa menjadi salah satu  pemicu batuk pada anak. Bulu binatang  peliharan yang terkena angin dapat  terbang dan terhirup oleh anak.

  5. Hindari jajanan yang mengandung zat  pengawet dan pewarna

    Selain berbahya bagi tubuh, makanan  yang mengandung pengawet dan  pewarna juga dapat menjadi pemicu  alergi.

  6. Hubungi dokter jika kondisi semakin  memburuk

    Jika batuk alergi yang diderita si kecil  tidak kunjung membaik, para orang tua  bisa langsung melakukan pemeriksaan  lebih lanjut dan berkonsultasi dengan  dokter.

Penanganan batuk alergi pada anak dengan QnC Jelly Gamat juga bisa menjadi solusi yang efektif untuk mengatasi batuk akibat alergi pada anak secara alami. Karena QnC Jelly Gamat merupakan obat herbal yang terbuat dari bahan alami pilihan, yaitu teripang atau gamat emas yang memiliki kandungan nutrisi yang sangat lengkap. QnC Jelly Gamat dapat membantu meningkatkan dan membangun sistem imun tubuh untuk mencegah dan mengatasi berbagai penyebab batuk alerlgi pada anak. Selain itu, QnC Jelly gamat  ini terbuat dari 100% bahan alami pilihan tanpa adanya campuran bahan kimia sedikitpun, sehingga aman sikonsumsi oleh anak dan semua kalangan usia, termasuk ibu hamil dan menyusui. Untuk pemesanan, silahkan beralih ke halaman cara pemesanan QnC Jelly Gamat.

Semoga informasi penanganan batuk  alergi pada anak diatas dapat  bermanfaat dan dapat memberikan  solusi dalam menangani anak yang  mengalami batuk alergi.

4 thoughts on “Penanganan Batuk Alergi Pada Anak”

  1. Nurul Latifah says:

    Selamat pagi…..Anak saya sdh 3 bulan lebih kena batuk alergi.Prnh konsultasi dngan dokter anak.Dia bialang alergi ceafood…Trus sdh syaa cegah makan ceafood ttpi smpe skrang msih batuk.Bahkan klw blm muntah blm berhnti.Bgai mana solusi nyaa yaa.Tolong donk

    1. Mohon maaf sebelumnya, selain setelah mengonsumsi seafood, kapan anak Anda sering mengalami batuk ? Karena jika telah menghindari seafood namun anak masih tetap mengalami batuk, maka dikhawatirkan ada faktor alergi lain yang menyebabkan anak mengalami batuk. Selain menghindarkan anak dari seafood secara utuh, Anda juga harus memperhatikan komposisi makanan yang dikonsumsi oleh anak, apakah mengandung seafood atau tidak. Untuk membantu mengurangi gejala batuk alergi pada anak, ibu bisa memberikannya QnC Jelly Gamat sebagai solusi alami yang aman. Silahkan KLIK DISINI untuk informasi lengkapnya. Semoga membantu.

  2. Siang,saya mau tanya,anak saya udh 1 minggu batuk,usia 7th,lendir bening kental,kdg ada flu,dl waktu kcl prnh d tes alergi,ada alergi susu sapi,kuning telor,coklat,dingin,apa batuk yg ini krna alergi jg?takutnya flek soalnya udara d kota sy ni dingin,dan banyak anak2 yg kena flek

    1. Selamat siang, Ibu Riana. Apakah ibu menegtahui sejak kapan anak Anda mengalami batuk ? Jika anak diketahui batuk setelah mengonsumsi beberapa jenis makanan yang ibu sebutkan tadi, kemungkinan batuk yang anak Anda alami disebabkan karena alergi. Cuaca yang dingin juga bisa menjadi salah satu timbulnya reaksi alergi batuk pada anak. Sebaiknya periksa anak Anda ke dokter untuk mengetahui secara pasti penyebab dan cara penanganannya. Semoga membantu.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *