Ramuan Alami yang Efektif untuk Atasi Alergi Dingin

Selain makanan dan debu, ada hal lain yang juga dapat memicu reaksi alergi, salah satunya adalah cuaca serta suhu udara yang dingin yang biasanya membuat orang yang mengalami alergi dingin ini seperti orang yang sedang terkena flu.

Ramuan Alami yang Efektif untuk Atasi Alergi Dingin

Memang, udara dingin dapat berpotensi menyerang bagian hidung dan menimbulkan pembengkak, hidung tersumbat, pilek, dan flu. Namun, bagi mereka yang menderita alergi dingin, berada di tempat yang memiliki suhu udara yang rendah tanpa perlindungan pakaian hangat, timbulnya flu bersamaan dengan gejala alergi dingin.

Gejala alergi dingin tersebut tentu akan sangat mengganggu penderitanya dalam melakukan aktivitas sehari-hari. Maka dari itu, berikut ini merupakan beberapa resep ramuan alami yang berkhasiat untuk membantu mengatasi alergi dingin secara alami, diantaranya :

  • Madu

Telah banyak yangmengetahui bahwa madu memiliki khasiat serta manfaat yang sangat baik untuk kesehatan tubuh. Meskipun sebenarnya tidak ada penelitian ilmiah bahwa madu dapat mengurangi alergi, namun bahan alami yang memiliki rasa manis ini sangat efektif dan berkhasiat untuk mengatasi berbagai jenis penyakit. Pemberian madu dapat menjadikan sistem pertahanan tubuh semakin kuat. Menambahkan madu pada air hangat sangat ampuh untuk mengatasi alergi dingin dan meredakan hidung tersumbat.

  • Ramuan Garam

Para ahli menemukan bahwa rasa asin dapat membantu mengatasi alergi dingin dan membebaskan anda dari hidung tersumbat. Tidak perlu dengan meminum air garam, Anda hanya perlu menghirup uap yang berasal dari air garam. Untuk melakukan terapi alergi dengan ramuan garam, Anda cukup menyiapkan baskom atau wadah terbuka yang diisi dengan air panas dan masukkan garam. Setelah itu, hirup asap yang keluar dari campuran tersebut. Biasanya, garam untuk terapi ini tersedia di toko obat ataupun garam yang tidak bersodium.

Baca Juga : Cara Mengobati Anak Sesak Napas Karena Alergi

  • Vitamin D

Gatal-gatal pada kulit merupakan salah satu dampak yang ditimbulkan akibat alergi dingin. Untuk mengurangi gatal pada kulit dan menjaga kulit tetap sehat, Anda perlu menambahkan asupan vitamin D yang bisa Anda dapatkan dari berbagai bahan alami, seperti ikan tuna dan salmon. Selain itu, membiarkan kulit terkena sinar matahari pagi juga bisa meningkatkan asupan vitamin D dalam tubuh.

  • Yoghurt

Kandungan probiotik yang dimiliki oleh yoghurt sangat baik untuk mengatasi alergi dingin. Bakteri baik yang ada didalam yoghurt dapat membantu meningkatkan sistem kekebalan tubuh. Tidak hanya melancarakn saluran pernapasan, yoghurt juga sangat membantu untuk menjauhkan Anda dari virus dan bakteri lainnya yang mudah masuk ketika mengalami alergi.

Selain dengan melakukan pengobatan dengan beberapa ramuan alami tersebut, Anda juga bisa mencegah terjadinya alergi dengan selalu menggunakan pakaian yang tebal dan hangat ketikan berada pada cuaca ekstrim. Selain itu, hindari juga mengonsumsi makanan dan minuman yang dingin, karena terkadang rasa dingin dari makanan saja dapat memicu terjadinya reaksi alergi.

Jika Anda ingin menggunakan obat alternatif untuk mengatasi alergi dingin, QnC Jelly Gamat bisa menjadi solusi yang tepat juga efektif untuk Anda. Informasi selengkpanya, silahkan KLIK DISINI.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *