Tips Mengatasi Alergi Dingin

Alergi DinginPengobatan Alergi,- Alergi terhadap suhu dingin atau cold urticaria dapat mengakibatkan reaksi seperti kemerahan, gatal, dan bengkak pada kulit yang terkena udara dingin. Diusahakan para penderita alergi dingin harus menghindari paparan udara dingin dan air dingin, karena jika reaksi alergi memburuk dapat mengarah ke pingsan dan bahkan kematian. Selain itu, reaksi alergi dingin juga dapat berupa flu atau pilek. Udara dingin memang berpotensi menyerang bagian hidung dan menimbulkan pembengkakan, hidung tersumbat, pilek dan flu. Namun, bagi penderita alergi dingin, berada pada tempat dengan temperatur udara yang rendah tanpa perlindungan baju hangat, munculnya flu bersamaan dengan gejala alergi dingin. Udara dingin yang ekstrim juga dapat memicu reaksi asma. Oleh karena itu, para penderita asma sebaiknya mengenakan pakaian yang cukup hangat untuk menhindari akibat dari terpaparnya udara dingin.

Dibawah ini terdapat beberapa tips yang dapat dilakukan untuk mengatasi alergi dingin, diantaranya :

  1. Jauhi pemicunya. Penderita alergi dingin sebisa mungkin untuk mencoba menjauhi tempat-tempet dengan suhu udara yang rendah yang ekstrim. Selain itu, mandi pada malam hari juga harus dihindari. Gunakan air hangat jika Anda ingin mandi pada malam hari.
  2. Gunakan pakaian tebal. Bagi para penderita alergi dingin sebisa mungkin untuk menghindari reaksi antara udara dingin dengan kulit, lindungi kulit dengan menggunakan pakaian yang cukup tebal dan hangat. jauhi pakaian yang dapat memicu alergi lainnya, seperti pakaian dari wol atau serat berlebih.
    Gunakan bedak atau lotion yang dapat mengurangi rasa gatal. Bila alergi berada pada tingkat yang masih rendah, Anda dapat menggunakan bedak dan lotion untuk mengurangi reaksi alergi. Oleskan bedak yang mengandung salicyl atau lotion yang mengandung antihistamin untuk mengurangi rasa tidak nyaman yang dirasakan akibat dari reaksi alergi.
  3. Sediakan antihistamin. Antihistamin merupaka obat alergi yang disaranlkan. Antihistamin bermanfaat untuk mengurangi gejala dan reaksi yang muncul akibat dari pemicu.
  4. Jaga pola hidup dan pola makan. Pola hidup yang sehat dapat membantu dalam proses penyembuhan. Bagaimana cara kita merawat diri sendiri dan memperhatikan pola makan merupakan kata sukses dalam segala macam penyembuhan. Kita harus selalu menjaga pola makan serta hindari merokok, alkohol dan narkoba.
  5. Jauhi stres. Stres juga dapat menjadi salah satu penyebab alergi. Ketika seseorang stres, sel immunoglobulin melepaskan histamin yang dapat menyebabkan menculnya alergi. Oleh sebab itu, sebisa mungkin hindari stres untuk mengurangi munculnya alergi dingin.
  6. Pengobatan lanjutan. Apabila alergi dingin sudah sering muncul, Anda dapat melakukan pengobatan dengan menggunakan kortikostreoid, akan tetapi pengobatan ini tidak aman untuk kesehatan jika digunakan dalam jangka panjang. Selain itu, Anda juga dapat melakukan imunoterapi, yaitu menyuntikkan sejumlah alergen kedalam tubuh dengan jumlah yang meningkat secara berkala.

Itulah beberapa tips yang dapat Anda lakukan untuk mengatasi alergi dingin. Anda juga bisa mengobati alergi dingin dengan QnC Jelly Gamat yang merupakan suplemen herbal multikhasiat dengan kandungan nutrisi yang sangat lengkap. Semoga informasi tips mengatasi alergi dingin diatas dapat bermanfaat bagi kita semua untuk mendapatkan kesembuhan dan menjalani hidup yang lebih sehat.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *